Social Icons

Kamis, 27 Desember 2012

Karir Sy Sbg Anak TKJ by:Ahmad Hidayatt


Nama Lengkap Sy : Ahmad Hidayatullah
Nama Penuh &simpel : Ahmad Hidayatt
sekarang Umur sy 17 thn hampir menginjak 18 thn

Sy dilahirkan di Kota Indramayu ..
Skrng mash Tinggal Di indramayu

Sedikit Bercerita Awal mula sy dikenalkan komputer ,dngn cerita ku yg sangat singkat.. !

Awal Mula Sy Dengar Nama Komputer dari smenjak Umur 5 thn ..
Dan Pada Umur 8 thn Sy sdh Dikenalkan bahkan sudh memegang dan menjelajahi ( hee. kaya mw jalan" saja yah! )

Kelas 5 sy suka maen game di komputer dan sdh mulai merasakan sentuhan program aplikasi , smenjak itu saya mengerti cara install program ..
dan waktu itu aku mash nebeng di komputer sekolah , kebetulan 1 yayasan dengan ku dan ibuku mengajar di situ..

Awal masuk SMP kelas 1 sy sudah mulai mengerti apa itu komputer namun mash sbatas ngerti aplikasi mengetik , sama lagu dn video , sama game , wajar mash anak" wkwkwk..
Setelah itu saya paling suka pelajaran TIK

Waktu itu sy merengek / menagis pengen dibelikan komputer ( :? hmmm .. wajar bknya aku cengeng loh , Tp supaya Orang tua aku kasihan liat aku , biar dibelikan komputer )
dan akhirnya Sy dibelikan komputer
dan mulai menjelajah smua program aplikasinya..
Awal sy mulai merasakan internet di komputer, waktu itu di daerah saya masih belum ada warnet mash jarang ..
dulu sy melihat warnet mash sepi , stelah itu sy penasaran dan masuk , dn tanya" tentang tarif kpd penjaga..
dulu tarif 2000 per jam .. kbtulan sy hbis hbs potong rambut di salon, sy bwa uang 5000 dan kpotong bwt tarif kesalon 3000, lebih nya buat maen ke warnet..

waktu itu saya mulai aneh dan melihat tampilan awal kotak penelusuran google, sempat tanya" kpd penjaga gmn cara ber internetan ,dn stlah itu saya cuman dikasih tau tinggal mengetikkan apa yang ingin dicari..
awal itu saya mulai memainkan game online.. dan 2 harinya lg sy mulai pngen coba" lagi , pada ke 4 harinya sy udah bisa download dn membuat email serta mencari informasi..
Huuufffttt... Maklum Jaman dulu mash pd belum secanggih jaman sekarang , jaman sekarang anak kecil udah pd pegang Hp dn komputer bahkan sdh tau dunia internet ..


Pada kelas 2 smp sy mulai mahir dn sudah buat facebook ( waktu itu facebook pertama kali muncul ) begitu juga kelas 3 smp sy sudah bisa menguasai program windows xp dn sudah bisa install ulang windows dn aplikasinya serta browser internet membuat blogger..


Saat" Menentukan karir ??????
Sy Lulus smp Masuk Ke SMK ..

Ada 2 jurusan yg paling aku suka..
dn sy bingung harus pilih yg mana Antara TKR & TKJ
pd awal sy suka dunia otomotif , dari kecil suka maen mobil"lan sampe skrng sdh suka dunia mobil dn sy bercita" ingn menjadi pengusaha travel & bis pariwisata.
sy mulai mendaftarkan diri di SMK dan awalnya saya memilih Jurusan TKR pas itu sy melihat banyak siswa yg memilih jurusan trsbt , shingga sy Beralih ke Jururusan TKJ sesuai keinginan sy sendiri yg kedua kalinya yg sudah sy pikirkan matang" dngn mengambil keputusan trsbt sesuai keahlian sy sendiri..
dn Akhirnya Sy Diterima di sekolah SMK NU KAPLONGAN.

Akhirnya Awal masuk sy : mulai merasakan Dunia TKJ Dengan bertemunya guru" Ahli TKJ,Saat praktek dimulai..

Kelas 1 sy sudah mulai bongkar pasang komputer dan sudah mengerti Program Sistem Operasi Windows 7 yg baru saja muncul / rillis..
Selain kegiatan disekolah, Dirumah saya mulai memberanikan diri membongkar semua komputer sy sendiri wlw baru sj diajarkan di sekolah, alhamdulillah sy bisa memasangnya kembali ( ngeliat Ibu aku memperhatikan ku dan bertanya"apakah bisa memasangnya kembali tanpa rusak )..
stelah itu sy mulai fokus ke dunia TKJ ..
Stelah Skrng sy naik kelas 2 SMK, Sudah Lumayan matang di dunia tkj, Rasanya Sudah siap Kerja,..


 Demikian & Sekian Cerita saya ,
saya sdh ngantuk sudh lewt azan subuh, mw sholat dullu..



Pake kode disamping emoticon kalo mau komen dengan emot dibawah ini..
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:

:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

:o: :p: :q: :r: :s: :t:

:u: :v: :w: :x: :y: :z: :a1:



By : Ahmad Hidayatt

Tidak ada komentar:

Posting Komentar