Social Icons

Kamis, 06 Desember 2012

Siswa SMK NU Kaplongan Berhasil Merakit mobil , Diberi Nama ( Dewa Esemka ).



Tidak Kalah dengan siswa SMK di Solo, Siswa SMK NU Kaplongan Indramayu Ternyata juga mampu merakit mobil.Namun mobil yg berhasil dirakit ini adalah jenis mini truck. kendaraan rakitan ini sempat dipamerkan diajang Lomba Kompetensi Siswa ( LKS ) SMK Tingkat Kabupaten Indramayu yang Berlangsung di SMKN1 Indramayu.



Tak heran Bayak yang tertarik dengan Kendaraan ini.Salah satunya adalah kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu , Dr. H. Odang Kusmayadi MM. Odang Bahkan sempat mencoba kendaraan ini berputar-putar di halaman sekolah. "Saya pikir ini sudah sangat bagus dan menjadi kebanggaan kita semua. Tinggal dilakukan penyempurnaan maka kendaraan ini sudah sangat layak," ujar Odang.

Pada kesempatan itu, Odang juga langsung pesan 1 Unit mobil yang dihargai Rp 60 Juta tersebut Kepala SMK NU Kaplongan, Tobroni SPd MSi. " Sampai saat ini sudah 21 Orang yang pesan mobil Dewa Esemka ini, dan salah Satunya adalah Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu," Terang Tobroni.

Selain Kadisdik Indramayu, sebelumnya Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Kepala Dinas Jawa Barat juga sudah memesan. kemudian Ketua PWNU Jawa Barat, Ketua PCNU Indramayu, Kepala SMK Keperawatan Sukra dan masih banyak lagi.Tobroni menambahkan, pihaknya memilih untuk merakit mobil jenis mini truck karena sesuai dengan karakteristik masyarakat Indramayu. Mobil tersebut sangat cocok sebagai alat angkut hasil pertanian,alat angkut nelayan maupun barang dagangan.

Selain itu,harga mobil sangat terjangkau kalangan menengah kebawah."Dengan Kondisi masyarakat Indramayu yang sebagaian besar petani dan nelayan, kami berharap bangsa kendaraan jenis ini sangat terbuka luas," ujar Tobroni


Sumber: Koran Radar Indramayu 21 November 2012 \\ Post:www.ahmadhidayatt.blogspot.com



Kumpulan Gambar mobil ( Dewa Esemka )
Pake kode disamping emoticon kalo mau komen dengan emot dibawah ini..
:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g:

:h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

:o: :p: :q: :r: :s: :t:

:u: :v: :w: :x: :y: :z: :a1:



By : Ahmad Hidayatt

1 komentar:

  1. Wuihhh Kren, Karya Anak Bangsa. SMK Bisa !
    di tunggu nih karya yang lain nya, !

    Thnx Info nya ka' ..

    BalasHapus